Inilah Pelayanan Medis Rumah Sakit Sari Asih Ciledug

Berbicara pemilihan rumah sakit, tentu Anda perlu menimbang banyak hal. Salah satunya pelayanan yang dimiliki, juga profil rumah sakit tersebut. Bagi Anda yang tinggal di daerah Tangerang, Rumah Sakit Sari Asih Ciledug dapat menjadi pilihan.

Rumah Sakit Sari Asih Ciledug merupakan bagian dari jaringan rumah sakit yang dimiliki oleh Sari Asih Group. Bahkan merupakan rumah sakit yang terbesar di antara cabang rumah sakit lain. Dari sisi profil, rumah sakit ini terpercaya.

Begitu juga dari sisi pelayanan yang dimiliki. Fasilitas dan pelayanan medis yang dimiliki oleh Rumah Sakit Sari Asih Ciledug cukup lengkap.

Pelayanan standar, seperti instalasi rawat inap dan instalasi rawat jalan, sudah tentu dimiliki rumah sakit ini. Atau pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) serta fasilitas ambulance, juga jelas dimiliki oleh Rumah Sakit Sari Asih Ciledug.

Namun, ada pelayanan medis penunjang yang juga cukup penting dan dimiliki oleh Rumah Sakit Sari Asih Ciledug. Berikut ini beberapa pelayanan medis lain yang dimiliki rumah sakit ini.

1. Unit hemodialisa

Mungkin cukup banyak orang yang sudah familier dengan prosedur cuci darah atau hemodialisa. Biasanya dilakukan pada penderita gagal ginjal kronis.

Ginjal yang normal akan mengeluarkan sisa metabolisme dan kelebihan cairan dari dalam tubuh. Sebab sisa metabolisme yang bersumber dari makanan atau minuman, akan menjadi racun bila tidak dikeluarkan.

Nah, pada orang dengan gagal ginjal, fungsi tersebut tidak dapat dijalankan. Sehingga dibutuhkan suatu tindakan untuk dapat mengganti fungsi ginjal tersebut. Maka, biasanya pasien akan disarankan untuk menjalani hemodialisa atau cuci darah.

Pada unit hemodialisa Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, darah pasien gagal ginjal akan disaring dan dibersihkan dengan alat hemodialisa. Lalu, darah yang sudah bersih akan dikembalikan ke dalam tubuh pasien. Proses ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam.

2. Medical Check Up (MCU)

Ini merupakan layanan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Harapannya, penyakit atau masalah kesehatan dapat dideteksi dini. Pemeriksaan ini juga berperan besar dalam upaya pencegahan. Dengan pemeriksaan MCU, rencana penanganan suatu kondisi kesehatan dapat dibuat sesegera mungkin, sebelum gangguan atau penyakit tersebut berkembang.

Di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Anda dapat menjalani Medical Check Up. Petugas akan mencatat dan memeriksa riwayat kesehatan Anda, pemeriksaan tanda vital dan kondisi fisik, juga pemeriksaan bila ada keluhan yang dirasakan. Biasanya, dalam MCU juga dapat ditambahkan pemeriksaan-pemeriksaan khusus, tergantung permintaan Anda dan kesediaan fasilitas pemeriksaan di rumah sakit tersebut.

Menjalani pemeriksaan kesehatan atau MCU memang pilihan. Namun, bila Anda memilih melakukan MCU, hal tersebut meningkatkan peluang untuk tetap sehat.

3. Klinik Laktasi

Menyusui dianggap sesuatu yang mudah dan dapat berjalan alami. Padahal, tidak demikian. Cukup banyak ibu yang mengalami kesulitan dalam proses menyusui, terutama terjadi pada minggu pertama setelah bayi lahir.

Kesulitan menyusui dapat muncul baik dari ibu, maupun bayi. Jika demikian, tidak ada salahnya Anda berkonsultasi ke Klinik Laktasi. Hal ini dapat Anda lakukan di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug.

Di Klinik Laktasi, para ibu akan dibantu dan didampingi selama proses menyusui. Ibu juga akan diajarkan posisi menyusui yang benar dan cara meningkatkan produksi  ASI. Serta mengatasi persoalan yang timbul seputar proses menyusui, seperti puting yang luka, ASI terlambat keluar, bayi tidak mau menyusu, serta persoalan lainnya yang mungkin muncul.

Selain ketiga pelayanan medis tersebut, Rumah Sakit Sari Asih Ciledug tentu masih memiliki berbagai pelayanan dan fasilitas penunjang lain. Untuk informasi lebih jelas, Anda dapat mengakses situs resmi rumah sakit tersebut.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>