Ingin Naikkan Berat Badan, Coba Jamu Gemuk Ini!

Ingin Naikkan Berat Badan, Coba Jamu Gemuk Ini!

Jamu gemuk merupakan salah satu jenis jamu atau ramuan tradisional yang menjadi pilihan bagi beberapa orang dalam menaikkan berat badannya. Bagi beberapa orang, menaikkan berat badan atau menggemukkan badan merupakan hal yang sangat sulit dicapai, sama halnya dengan menurunkan berat badan. 

Nah, di Indonesia cukup percaya dengan ramuan atau jamu-jamuan untuk berbagai masalah kesehatan, salah satunya untuk menaikkan berat badan dengan jamu gemuk ini. Namun, tubuh manusia berbeda-beda jadi hasilnya pun akan sangat tergantung pada kondisi badan seseorang. Bisa jadi, jamu tersebut bisa menambah berat badan pada Anda, namun kurang berhasil saat dicoba oleh orang lain. 

Jamu gemuk

Ada beberapa jenis jamu gemuk yang bisa Anda coba dan beredar di pasaran. Akan tetapi, ada baiknya untuk mengonsumsi jamu buatan sendiri. Bagaimana caranya dan bahan apa saja yang diperlukan?

Jamu brotowali

Jamu brotowali merupakan salah satu jenis jamu gemuk yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan berat badan Anda. Selain dapat menambah berat badan, jamu ini juga dapat bermanfaat bagi beberapa penyakit lainnya. Seperti mencegah diabetes, mencegah kanker, mencegah penyakit stroke dan jantung, mencegah asam urat, menurunkan demam, meredakan kecemasan, dan beberapa penyakit lainnya. 

Untuk menambahkan berat badan untuk menjadi gemuk, Anda hanya perlu tiga helai daun brotowali, 30 gr batang brotowali. Lalu rebus keduanya dengan dua gelas air berukuran sedang setelah dibersihkan terlebih dahulu, sampai airnya tinggal setengah. Minum jamu tersebut 1 gelas setiap harinya. 

Temulawak

Jamu temulawak pun menjadi salah satu cara untuk menambah berat badan Anda dengan alami atau bahan-bahan tradisional. Cukup sediakan 2 siung temulawak yang telah dicuci, dikupas, dan diiris tipis-tipis. Lalu rebus dengan dua gelas air atau sekitar 500 ml Bersama dengan ¼ lengkuas. Setelah mendidih dan cukup mengental matikan api lalu saring air dan Anda bisa langsung mengonsumsinya. Minum jamu ini sehari dua kali, dengan masing-masing setengah gelas berukuran sedang. 

Beras kencur

Jamu beras kencur sering kali digunakan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak untuk menambah berat badan atau menggemukkan badan. Jamu ini menggunakan dua bahan utama yaitu, beras dan kencur. 

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 200 gr beras putih dan 6 ruas kencur, lalu 2 ruas jahe, 1 sendok makan asam jawa, 50 gr gula pasir, 240 gram dan 240 ml air. Langkah pertama adalah rendam beras dalam air minimal tiga jam atau bisa juga semalaman. Lalu rebus air, kencur, jahe, asam jawa, gula jawa dan gula pasir sampai mendidih. Beras yang telah direndam haluskan dengan blender, saring dan campurkan dengan rebusan rempah-rempah tadi. 

Jahe

Jahe adalah jenis tumbuhan yang hampir ada di manapun dalam pengobatan tradisional. Selain kaya antioksidan, antikanker, dan senyawa anti-inflamasi yang melindungi tubuh dari stres oksidatif dan kerusakan kardiovaskular, jahe juga dapat membantu merangsang nafsu makan dan membantu pencernaan. Tidak hanya itu, jahe juga dapat merangsang pencernaan dengan meningkatkan motilitas lambung dan memanfaatkan enzim lipase pankreas sehingga membantu nafsu makan. 

Jahe pun memiliki khasiat karminatif yang mempercepat pengosongan dan pembersihan lambung dan digunakan untuk penyembuhan dispepsia, umumnya dikenal dengan gangguan pencernaan. Ini juga dapat membantu perut kembung dengan cara membantu sistem usus untuk membuang gas. 

Sebuah antiemetik yang digunakan untuk mengobati mual dan muntah, jahe telah digunakan untuk mencegah mabuk laut dan mengobati mual di pagi hari selama bertahun-tahun. Menjaga sistem pencernaan sangat penting untuk penambahan berat badan secara alami dan cepat. 

Jadi, jamu gemuk yang Anda buat sendiri tentu akan lebih sehat dan terjamin kebersihannya. Namun, jika beberapa jamu di atas tidak berhasil menambah berat badan Anda, ada baiknya untuk mengunjungi dokter dan konsultasikan keadaan Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>